Air Terjun Peucari, Aceh

Air terjun di Aceh, Wisata air terjun




Air Terjun Peucari berada di Aceh Besar dan letaknya berada di dalam Hutan Jantho, untuk mencapainya dapat dengan menggunakan kendaraan pribadi. Untuk kesana ada baiknya menggunakan jasa penduduk lokal karena selain lokasi yang lumayan jauh juga sebagai antisipasi jika terjadi sesuatu, salah seorang penduduk lokal bisa menjadi tour guide perjalanan.
Selain itu dalam perjalanan disarankan membawa bekal berupa nasi dan perlengkapan untuk memasak di sana dan berangkat lebih pagi karena lokasi jauh.
Perkampungan terakhir sebelum lokasi air terjun adalah Desa Bueng dimana Anda dapat memarkirkan kenderaan di dekat mushalla setempat, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati persawahan, kemudian melewati perkebunan warga yang menjadi rute menuju ke lokasi air terjun.



Sampai di desa perkampungan terakhir (Desa Bueng) kami memarkirkan kenderaan kami di mushalla setempat, selanjutnya perjalan akan di lalui dengan berjalan kaki. Mulailah perjalan sebenarnya, setelah melewati persawahan kami memasuki perkebunan warga yang memang menjadi rute untuk ke air terjun tersebut. Perkebunan yang dilewati adalah kebun karet, kemiri dan beberapa kebun tanaman palawija. Perjalanan akan melewati beberapa anak sungai yang airnya lumayan deras dengan kedalaman dangkal hingga sebatas lutut.


Perjalanan ditempuh antara dua hingga tiga jam dengan berjalan santai dan banyak berhenti terutama pada musim hujan, jalanan yang ditempuh harus berhati-hati karena licin.
Setelah itu tiba di lokasi Anda bisa meikmati pemandangan air terjun dengan airnya yang sejuk. Buat yang hobi fotografi bisa mengabadikan pemandangan air terjun dengan memotret dari berbagai sudut yang diinginkan. Selain itu buat yang ingin bisa juga mandi untuk merasakan sejuknya aliran air terjun.

No comments

Home